Tuesday, 29 August 2017

Amankah YouTube Bagi Anak Kecil?

Mungkin sesuatu hal yang mengejukan apabila seseorang seperti Pewdie Pie telah menghasilkan jutaan dollar hanya meng-upload video ketika ia bermain game. Ya, ini semua berkat YouTube. Tren ketertarikan anak-anak pun ternyata tidak diduga yaitu menonton video orang bermain game. Untuk menghindari Anda kaget dengan tren lainnya maka penting bagi melakukan pengontrolan video.

Di YouTube memang terdapat banyak film kartun. Sayangnya, banyak parodi kartun termasuk menggunakan animasi kartun yang menampilkan konten dewasa seperti kekerasan. Dengan mengambil judul film kartun, konten dewasa ini pun dapat muncul di hasil pencarian yang dilakukan oleh anak.

Amankah YouTube Bagi Anak Kecil?
Restricted Mode pada YouTube
Memblokir layanan YouTube mungkin solusi yang cepat agar anak tidak melihat konten yang tidak semestinya disaksikan ketika masa kembang mereka. Namun, perlu diingat jika ada banyak sekali konten positif yang dapat dimanfaatkan untuk edukasi dan hiburan bagi anak.

Youtube Restricted Mode merupakan fitur yang disediakan oleh YouTube sebagai langkah awal untuk memulai pengontrolan video yang dapat ditonton oleh anak. Youtube Restricted Mode dapat ditemukan di bagian bawah halaman video. Klik on untuk mengaktifkan fitur pengaman ini.

Aplikasi Youtube Kids juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk aplikasi menonton anak. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Indonesia. Namun, Anda dapat men-downloadnya di APKMirror.com.

No comments:

Post a Comment