Monday, 28 August 2017

Cara Ampuh Melindungi Data Perbankan

Saat ini, aktifitas perbankan jauh lebih mudah dengan adanya aplikasi mobile. Cukup dengan login di aplikasi, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan dengan mudah. Namun, perkembangan teknologi yang memungkinkan ini semua tidak dapat dibilang aman.

Ada berbagai ancaman yang dapat mengincar pengguna perbankan secara online salah satunya yang mengkhawatirkan adalah pencurian data perbankan yang dapat membuat uang Anda lenyap.

Untuk urusan keamanan perbankan secara online, tidak hanya serta-merta bank terkait yang menjaga fasilitas keamanan yang memadai namun juga mesti diikuti oleh perilaku pengguna yang tepat.

Cara Ampuh Melindungi Data Perbankan
Sumber:pexels.com
Berikut beberapa tips bagi pengguna online agar tetap aman dalam bertransaksi:

1. Perhatikan transaksi yang terjadi
Meskipun Anda tidak dapat mencegah bank Anda dari ancaman hacker, namun Anda harus tetap waspada agar tahu jika ada sesuatu yang janggal pada akun Anda sehingga dapat dengan cepat melapor ke pihak bank.

2. Berbagi informasi penting seperlunya
Meskipun ada banyak toko online yang dapat menjadi pilihan belanja Anda, jangan terlalu banyak memberikan informasi penting seperti data kartu kredit. Carilah toko online terpercaya atau memiliki fasilitas PayPal sehingga resiko data rahasia Anda bocor akan rendah akibat server toko online yang tidak berkualitas.

3. Gunakan aplikasi keamanan
Dari mana saja Anda melakukan aktifitas perbankan, baik laptop maupun smartphone, pastikan perangkat Anda terlindungi sehingga mencegah penjahat cyber mencuri data Anda.

No comments:

Post a Comment