Monday, 28 August 2017

Ini Alasan Kenapa Internet Kamu Perlu VPN

Virtual Private Network (VPN) acapkali dipakai di dalam urusan bisnis ketika melakukan koneksi Internet untuk mengamankan data. Namun, saat ini pertumbuhan ancaman online sangat tinggi dan bahkan menjadi kekhawatiran bagi semua pengguna Internet. VPN mungkin solusi untuk Anda.

Jika Anda tidak familiar dengan teknologi ini, secara garis besar VPN merupakan teknologi yang membuat trafik data Anda di jaringan publik seolah berada di jaringan pribadi yang mengenkripsi trafik data sehingga tidak dapat terbaca.

Ini Alasan Kenapa Internet Kamu Perlu VPN
Sumbe:pixabay.com
Berikut alasan Anda harus menggunakan layanan VPN:

1. Anda bekerja secara remote
Jika Anda suka menggunakan laptop atau perangkat mobile di area hotspot umum di cafe maka perlu Anda ketahui layanan Internet tersebut belum tentu aman. Hacker dapat mengintip trafik data seperti password dan informasi perbankan. Namun, jika Anda menggunakan VPN, koneksi Anda akan tetap aman.

2. Ingin akses ke semua website
Salah satu keuntungan dari menggunakan VPN adalah Anda dapat mengunjungi website yang biasa dikunjungi meskipun Anda sedang berada di negara lain. Beberapa website seperti layanan video streaming ada yang tidak tersedia di negara tertentu. Dengan menggunakan VPN, Anda dapat mengatur lokasi proxy server yang digunakan agar website dapat dibuka.

3. Privasi
Meskipun koneksi Internet yang digunakan sudah aman, namun tahukah Anda jika Internet Service Provider (ISP) dapat melacak dan menyimpan informasi aktifitas online Anda. Namun, ketika Anda menggunakan VPN maka seluruh trafik data Anda yang didapatkan oleh ISP hanya berisi trafik dari server VPN.

Nah, apakah Anda membutuhkan VPN? Pastikan layanan VPN yang Anda pilih sudah terpercaya, cepat dan mudah digunakan.

No comments:

Post a Comment