Friday, 29 September 2017

Hindari Ancaman Ransomware dengan ScriptBlocker

Aplikasi ScriptBlocker bertujuan untuk menonaktifkan beberapa fitur pada Windows yang sering dimanfaatkan oleh ransomware. Salah satu metode penyebaran ransomware yaitu menggunakan file script seperti file VBS, JS, HTA, PS1 melalui lampiran email untuk men-download file asli ransomware. Hal ini dikarenakan file script mudah dimodifikasi agar tidak dapat terdeteksi oleh antivirus.
Hindari Ancaman Ransomware dengan ScriptBlocker
Tampilan ScriptBlocker
Dengan menonaktifkan fitur untuk menjalankan file script yang bahkan dapat menjadi file utama ransomware yang mengenkripsi file maka ScriptBlocker dapat menjadi lapisan pertahanan Anda agar tidak terkena ancaman ransomware.

Penjelasan:
- Disable Windows Script Host, memblok file dengan ekstensi .VBS, .JS dan lainnya yang memanfaatkan Wscript.exe dan Cscript.exe.
- Disable HTML Application, memblok file .HTA yang memanfaatkan mshta.exe.
- Disable PowerShell, memblok file .PS1 dan lainnya yang hadir sejak Windows 7.
- Disable Command Prompt, memblok file .BAT yang memanfaatkan cmd.exe.

Memblok fitur scripting mungkin dapat mengganggu fungsi dari aplikasi tertentu sehingga opsi yang tersedia pada ScriptBlocker dapat Anda nonaktifkan untuk sementara ketika menemukan suatu aplikasi tidak berjalan dengan lancar.

Tidak hanya ransomware, memblok fitur Windows Script Host juga akan memblok 100% penyebaran worm VBS yang sering menyebar dengan memanfaatkan media flashdisk.

Jangan sampai data Anda terenkripsi oleh ransomware! ScriptBlocker dapat membantu Anda mengamankan komputer Anda dari ancaman ransomware.

Download: http://www.softpedia.com/get/Security/Security-Related/ScriptBlocker.shtmlhttp://bit.ly/GetScriptBlocker

No comments:

Post a comment