Tuesday, 26 September 2017

Kenali Fitur Keamanan Baru Pada iOS 11

Bagi Anda fanboy Apple, mungkin Anda telah mendengar sebelumnya jika Apple akan merilis beberapa produk di September ini seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhoneX termasuk dengan adanya sistem operasi Apple terbaru yaitu iOS 11.

Ada fitur-fitur baru yang ditawarkan pada iOS 11 seperti cara baru dalam menjelajah sistem file, membuat pembayaran dengan Apple Pay, fitur baru pada Siri, scanner untuk dokumen dan beberapa aplikasi augmented reality.

Kenali Fitur Keamanan Baru Pada iOS 11
Sumber:pixabay.com
Pengguna sistem operasi Apple diperkirakan sekitar 14% dari pengguna mobile di seluruh dunia dan nilai ini menjadikan iOS menjadi sistem operasi mobile terbanyak kedua yang digunakan.

The Fappening mungkin tragedi yang sangat menghebohkan dunia dan dihubungkan dengan celah keamanan pada iOS meskipun perilaku "beronline" dari korban yang sebenarnya menjadi penyebab pencurian data pribadi di layanan cloud pada Apple.

Di iOS 11, kini diperlukan otentikasi lebih kompleks untuk menghubungkan iPhone ke komputer yaitu dengan menggunakan password. Sebelumnya, untuk mengizinkan iPhone agar terkoneksi ke komputer hanya diperlukan identifikasi sidik jadi (Touch ID).

Fitur Touch ID pun dapat dimatikan secara cepat dengan menekan tombol home sebanyak 5x dengan cepat kemudian iPhone akan terkunci menggunakan password. Hal ini dapat menjadi penting untuk mencegah pencuri atau orang lain memaksa Anda melakukan otentikasi menggunakan wajah atau jari.

Memencet tombol home sebanyak 5x tidak hanya mematikan fitur pengunci memanfaatkan biometrik namun juga melakukan panggilan darurat .

Pastikan Anda memanfaatkan teknologi keamanan baru pada iOS 11 dengan mengkonfigurasinya terlebih dahulu sehingga data pada iPhone Anda tetap aman.

No comments:

Post a comment